Pages

Balon, Warna-Warninya

Aduh, udah berapa lama ya saya gak posting tulisan di bilik maya ini? Kepompong pun kayaknya udah bisa jadi kupu-kupu deh saking lamanya nungguin postingan baru di sini, ha maaf maaf pokoknya maaf deh, kalo mau dicari-cari alasan mungkin bisa saja saya hadirkan alasan yang paling masuk akal kenapa saya gak sempat posting. Tapi udahlah itu semua kurang penting yang paling penting sekarang saya bisa posting lagi, berbagi cerita, berbagi bahagia, berbagi hikmah, okai


Posting kali ini tentang sebuah cerita singkat, inget, cerita singkat itu beda loh sama cerita pendek, he. Kalo boleh jujur. Cerita ini saya dapat ketika mendengarkan kuliah umum dari Obama, eh bukan Obama, kalo dari Obama udah ketebak pasti, kalo gak cerita sate, bakso, atau nasi goreng deh.he, Ni cerita dari ketua BPPK yang khusuk saya dengar waktu acara ospek di kampus, ikat dalam otak, resap dalam hati dan terakhir iseng saya tulis dalam coretan nurani, jadi deh kayak gini, selamat membaca dan semoga bermanfaat.


Pernah ada seorang penjual balon di sebuah taman bermain. Balonnya banyak, berwarna warni dan bisa terbang pula. Hari itu taman begitu ramai, tapi tak seorang anak kecil atau orang tua yang membeli balonnya.


Abang balon pun bingung dan berpikir sejenak, ''Wah kenapa balon saya tidak laku ya?'', walau sudah teriak-teriak kencang masih saja tak ada yang membeli. ''Apa yang harus saya lakukan?'' renungnya. Ia terus berpikir dan berpikir. akhirnya, ''Ya sudah saya lepas saja satu balon ini ke udara mungkin bisa menyita perhatian pengunjung di sini''. Di lepasnya lah satu balon berwarna merah terbang di atas langit taman itu. Dan benar balon itu menyita perhatian para pengunjung terutama anak kecil.


Pengunjung pun mulai ramai membeli balon milik sang abang. Di tengah kesibukkannya melayani sang pembeli. Abang merasa ada yang menarik pakaiannya dari belakang. Abang pun hanya menimpal. ''Iya sebentar ya''. Namun tarikan itu tak berhenti. ''Sebentar ya'' abang menegaskan. Setelah semua pembeli di depannya terlayani, abang pun membalikkan badannya. Abang tersenyum manis seorang anak kecil lucu berdiri tak mantap sedang ada dihadapannya. Si mungil itu yang ternyata menarik-menarik bajunya. Dengan ramah abang pun bertanya pada sang anak. ''Adek mau beli balon juga?''. Sambil menguyah permen lolipopnya anak itu menggelengkan kepalanya. Lucu sekali, abang pun melanjutkan pertanyaannya ''terus mau ngapain?''. ''Cuma mau tanya, boleh gak bang?'' tanya polos sang anak. ''Boleh kok, mau tanya apa?'' abang menjawab. ''Gini bang, balonnya kan warna warni tu, kalo balon merah bisa terbang balon hijau bisa terbang juga gak Bang'' tanya anak itu malu-malu diikuti jari telunjuknya mengarah ke arah salah satu balon. Abang pun tersenyum sembari memegang kedua bahu sang bocah. ''begini sayang yang membuat balon itu terbang dan mampu menembus awan tinggi itu bukan karena warnanya merah, hijau, biru atau putih, tapi balon itu bisa terbang dan menari-nari di udara sana karena ia punya isi, gas heliumnya lah yang membuatnya terbang''. Anak itu pun hanya mengangguk sambil tersenyum. Sejurus kemudian ia membalikkan badan. Sambil lari meninggalkan abang balon ia pun berteriak sekeras-kerasnya ''Ibuuu, saya dibeliin balon warna hijau ya'' rengeknya bahagia.


Ye ceritanya selesai, bisa diambil sendiri ya hikmahnya. Bukan anak kecil lagi kan yang mesti dijelasin satu-satu, he.


Terus belajar sobat, cari ilmu sebanyak mungkin, isi terus diri ini dengan ilmu, karena yang membuat kita bisa terbang tinggi menggapai mimpi-mimpi kita bukan warna luar kita, bukan karena label orang tua kita, tapi karena isi dari dalam diri kita sendiri, perbanyak ilmu perindah akhlak. Terus belajar dan beramal. Keep reading keep blogging, chayoo.




7 komentar:

  1. jelasin van dk ngerti aku..
    heee

    ado yg berubh dari blogny...

    BalasHapus
  2. Tak ada kata berhenti untuk belajar :)

    BalasHapus
  3. Tulisannya inspiratif banget.. sip kak terus belajar! ;)

    BalasHapus
  4. Bermakna banget sob.. thanks

    BalasHapus
  5. Fitri,,,
    oke renungkan yah,,he

    mbak vitha,,
    iya mbak never ending learning, chayoo

    Nuy
    makasi ya, ayo terus belajar

    Tech,,
    sama-sama

    BalasHapus
  6. nice blog :)

    ayo menulis, ayo membaca dan terus belajar
    Salam Kenal :)

    BalasHapus
  7. Trims Mitra :D

    sipp, jangan pernah berhenti buat belajar,,
    Salam Kenal kembali...

    BalasHapus

Komentar di sini yah,